Boc

by admin

Greenback memperpanjang kemenangan beruntunnya, berakhir Selasa lebih tinggi terhadap sebagian besar rival utamanya. EUR dan JPY adalah yang berkinerja terburuk, jatuh ke posisi terendah multi-tahun melawan saingan Amerika mereka. EUR/USD diperdagangkan serendah 0,9863, sekarang melayang di sekitar 0,9900, sementara USD/JPY diperdagangkan beberapa pip di bawah 143,07, level yang terakhir terlihat pada tahun 1998.

Kelemahan mata uang bersama secara langsung terkait dengan konflik dengan Rusia, karena yang terakhir memotong semua penyediaan gas ke Benua Lama. Negara-negara Barat masih berusaha membatasi minyak Rusia.

Pasangan GBP/USD juga berada di bawah tekanan, tetapi mengakhiri hari, sedikit berubah di sekitar 1,1510. Perdana Menteri Inggris Liz Truss telah mengumumkan dana talangan energi untuk mengatasi krisis yang mempengaruhi seluruh Eropa. Truss mengusulkan untuk membekukan sekitar £130 miliar tagihan energi rumah tangga sambil mempertimbangkan £40 miliar lagi untuk usaha kecil.

Aussie adalah mata uang terkait komoditas terlemah, dengan AUD/USD turun ke 0,6730 setelah RBA mengisyaratkan akan memperlambat laju kenaikan. Negara ini akan merilis Produk Domestik Bruto Q2 pada Rabu pagi.

USD/CAD melayang di sekitar 1,3150, dibantu oleh melemahnya harga minyak mentah. WTI saat ini diperdagangkan pada $86,80 per barel.

Spot emas diperdagangkan di sekitar $1.700 per troy ounce.

Data AS secara tak terduga mengalahkan ekspektasi karena IMP Jasa AS naik ke 56,9 pada Agustus, juga mengalahkan ekspektasi pasar. Imbal hasil obligasi pemerintah melonjak, dengan catatan Treasury 10-tahun saat ini menghasilkan 3,34%.

Wall Street terombang-ambing antara keuntungan dan kerugian sepanjang sesi tetapi menyerah menjelang penutupan. Indeks utama ditutup di zona merah, meskipun rekan-rekan Eropa mereka mampu membukukan kenaikan moderat.

Yang paling utama di hari ini adalah jam 21:00 yakni, BOC Rate Decision / Tingkat suku bunga kanada yang di forecast akan naik juga 0.75BPS.

Untuk data lainnya, ada GDP AUSSIE pagi ini dan balance of trade amerika jam 19:30.

 

You may also like

Leave a Comment

Open chat